-->

Uji Coba

Pengertian Niche Blog Dan Kelebihanya Untuk SEO Blog | ATOMBLOGKU

ATOMBLOGKU, Hallo sobat ATOM, kembali lagi dengan saya dan kali ini saya akan membahas artikel mengenai dunia blogging dan ATOMBLOGKU tidak akan pernah bosan memberikan yang terbaik bagi pembaca.

Sebelum kamu memulai membuat sebuah blog kamu harus tahu mengenai dunia blogging itu apa dan dasar-dasar ngblog itu gimana.Agar kamu tidak kebingungan saat masuk ke dunia ngeblog nanti.



Karena akan banyak sekali hal-hal yang kamu belum lihat atau dengar nanti kalau kamu masuk ke dunia ngblog, seperti apa sih itu blogger ? hal tersebut adalah salah satu dasar pengetahuan mengenai dunia ngeblog, dan juga banyak sekali hal – hal yang kamu tidak akan tahu kalau kamu langsung membuat blog tanpa mengetahui hal apapun.

Sebelum membuat blog kamu harus persiapkan diri terlebih dahulu kalau kamu ingin menekuni bidang ini kmau harus serius dan setelah membuat blog kamu harus belajar apa itu SEO, Artikel yang SEO, SEO Friendly dan masih banyak disana yang harus kamu pelajari untuk membuat blog kamu menjadi nomer 1 di mata google.

Dan hal yang terpenting menurut saya sebelum membuat blog kamu harus memikirkan atau menentukan NICHE BLOG kamu.Karena Niche adalah langkah pertama yang harus kamu sudah siapkan untuk memulai ngeblog yang serius.Kenapa saya bilang serius karena apabila seseorang yang ingin menekuni dunia ngeblog dengan serius haru sudah menentukan Niche blog yang akan dibangunnya nanti.Karena dengan menentukan sebuah Niche blog akan membuat lebih fokus kepada Niche blog tersebut.


Lihat juga :

Cara Membuat Blog Di Blogger Mudah Unuk Pemula Terbaru


Pasti kamu berpikir mana penjelasannya, Dari tadi saya hanya mengatakan Niche blog tapi tidak menerangkan penjelasannya atau pengertiannya mengenai Niche blog.Karena Niche itu penting untuk seseorang ingin serius masuk ke dunia ngblog seperti yang saya jelaskan diatas dan langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.


Apa itu Niche Blog ?


Di dunia Blogging Niche Blog yaitu secara singkatnya topik yang dibahas oleh blog tersebut.Jadi Niche itu sama saja dengan topik, hal yang dibahas secara menyeluruh di sebuah blog.Contoh Niche Blog yaitu Blog Travel yaitu khusus membahas mengenai hal yang berhubungan dengan travel, Blog Kesehatan yang hanya membahas hal – hal yang berhubungan dengan kesehatan dan masih banyak sekali Niche blog diluar sana.

Tapi kalau di sebuah blog membahas lebih dari satu Niche itu disebut Blog Gado-Gado (Sebutan Orang-orang Indonesia).Namun membahas niche lebih dari satu butuh keseriusan dan ketelatenan karena dia harus kosentrasi membuat artikel di setiap Niche yang dibahasnya dan terkadang membahas lebih dari satu nice tidak bagus di SEO Blog karena sekarang google memliki algoritma yang mampu menelusuri artikel di sebuah blog dan menentukan Niche blog yang relevan dan kalau blog kamu membahas niche lebih dari satu pikirkan saja apa hal tersebut relevan dan yang pastinya google akan mengurungkan niatnya untuk mempercayai blog kamu karena dinilai tidak konsisten.

Saran saya buatlah blog dengan khusus satu niche yang kamu bahas di dalam blog kamu secara menyeluruh.Karena berfokus dan konsisten pada satu niche akan berpengaruh dalam hal banyak dan yang terutama adalah SEO blog dan besar kemungkinan blog kamu akan menjadi sumber penghasilan.

Dan google akan memberikan kepercayaannya kepada blog kamu karena kamu konsisten dalam satu niche blog.Dan semakin google mempercayai blog kamu maka posisi blog kamu akan semakin berada dipuncak di mesin pencari google dan google akan memberikan keyword yang berhubungan dengan niche blog kamu.

Kamu pasti bertanya-tanya gimana google menganalisa blog kita sehingga tahu apa yang dibahas oleh blog kita.Hal yang terpenting kalian lupa adalah bahawa Google itu Pintar :V jadi jangan tanya saya karena saya bukan pembuatnya dan dipikirkan secara logika saja sudah pasti tahu jawabannya karena Blogger.com salah satu penyedia/platform pembuatan blog adalah milik Google sendiri.

Dan bagi kamu yang masih bingung, apa sih maksutnya, kurang jelas karena kata-kata yang terlalu tinggi dan lainnya.Intinya Niche blog itu Topik Blog yang dibahas oleh blog tersebut Dan sangat saya sarankan buatlah blog dengan satu niche khsusus yang dibahas diblog kamu bukan blog dengan niche Gado-Gado.Karena kamu pasti akan mendapatkan keuntungan yang banyak dari fokus pada satu niche saja.

Itulah pembahasan mengenai Niche blog dan semoga artikel ini bermanfaat dan menambah sedikit wawasan kita mengenai khususnya dunia blogging.

ATOMBLOGKU, Terimakasih sudah membaca artikel ini jangan lupa share dan komen ya sobat ATOM dan kalo kalian memiliki pertanya bisa langsung Contact saya, Salam ATOM.

2 Responses to "Pengertian Niche Blog Dan Kelebihanya Untuk SEO Blog | ATOMBLOGKU"

  1. Informasi yang sangat bermanfaat dan menjadi informasi yang sangat berguna buat blogger pemula.
    Mohon maaf jika komentarnya di blog (blogger my id dot com saya hapus karena tidak sesuai dengan tata tertib komentar), mohon maaf jika terkesan menggurui.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel