-->

Uji Coba

Cara Mudah Mengedit Menu Navigasi Pada Tamplate Blog Terbaru ATOMBLOGKU

ATOMBLOGKU, Hallo sobat ATOM, kembali lagi dengan saya dan kali ini saya akan membahas artikel mengenai dunia blogging dan ATOMBLOGKU tidak akan pernah bosan memberikan yang terbaik bagi pembaca.

Hallo sobat semua kali ini saya akan membahas artikel mengenai cara mengedit menu navigasi pada tamplate blog.

Tentunya setelah kamu mengganti tema blog kamu kamu harus mengedit menu navigasi dan menu lainnya agar dapa dijalankan dengan baik.Dan dibawah ini akan saya ajarkan bagaimana cara mengeditnya.


Mengedit menu navigasi pada blog sangat penting karena menu tersebut ialah menu yang berfungsi untuk mempermudah pengunjung menjelajahi blog kamu.

Dan kalau navigasimu masih kacau hal tersebut akan menyebabkan pengunjung kebingungan dan membuat blog kamu menjadi buruk.Maka dari itu kamu harus mengatur menu navigasi semudah mungkin untuk pengunjung.


Dan kali ini saya akan memberikan tutorial mengedit menu navigasi agar dapat terhubung dengan artikel kamu.

Saya dibwah ini menggunakan tampalte Bagus Theme kalian bisa mensearch digoogle "Tamplate Bagus Theme" dan kalain bisa mendownloadnya secara gratis.Langsung simak saja caranya dibawah ini :


Cara Mengedi Menu Navigasi pada Tamplate 

Langkah Pertama. Kamu masuk terlebih dahulu ke Dashboard Blogger kamu dan pilih menu Tema, setelah itu klik Edit HTML yang berada disebelah menu Sesuaikan, Edit HTML yaitu menu untuk mengedit HTML dari tamplate tersebut.


Langkah Kedua, Setalah itu akan tampil HTML atau kode tamplate tersebut, lalu kamu klik didalam code tersebut dan tekan CTRL+F pada keyboard kamu dan ketik atau cari code menu navigasinya, setelah ketemu seperti lingkaran pada gambar dibawah ini maka kode menu navigasi masih deflaut bawaan tamplate tersebut berupa sebuah contoh menu.


Langkah Ketiga, Setelah itu Ganti tulisan Menu 1 dan seterusnya dengan kategori yang ingin kalian tempatkan di blog kamu, setelah diganti lalu kalain ke tag href="" isilah tag href tersbut dengan link seperti ini " http://www.atomblogku.net/search/label/Kategori Kamu " .

Ganti tulisan berwarna biru dengan link blog kamu dan ganti tulisan berwarna merah dengan kategori yang kamu tuliskan tadi, samakan tulisan kategori di code htmlnya dengan kategori ditag href nya.

Langkah Keempat, Setelah itu Klik Simpan Tema dan setelah kamu simpan dan kamu bisa langsung lihat hasilnya di blog kamu dimenu navigasi cek dengan mengujinya yaitu dengan mengklik menu navigasi blog kamu apa sudah mengarah ke kategori seperti naviagsinya tidak kalau sudah mengarah dengan benar berarti menu navigasi kamu sudah m benar.


Sekarang menu navigasi blog kamu sudah jadi dan juga sudah siap agar tidak membingungkan pengunjung.


Itulah tutorialnya cukup mudahkan caranya saya kasih tips sedikit apabila kamu ingin menekuni dunia blogging kamu juga harus sedikit mengerti dan mempelajari HTML dan CSS.

Karena sewaktu-waktu kamu ingin mengedit atau menambahkan sesuati ditamplate blog kamu, kamu tidak terlalu kebingugan.Dan semoga artikel tersebut bermanfaat bagi kita semua dan menambah wawasan kita.

ATOMBLOGKU, Terimakasih sudah membaca artikel ini jangan lupa share dan komen ya sobat ATOM dan kalo kalian memiliki pertanya bisa langsung Contact saya, Salam ATOM.

0 Response to "Cara Mudah Mengedit Menu Navigasi Pada Tamplate Blog Terbaru ATOMBLOGKU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel