-->

Uji Coba

Cara Mudah Memasang Widget Profil Google+ Di Blog Keren | ATOMBLOGKU

ATOMBLOGKU, Hallo sobat ATOM, kembali lagi dengan saya dan kali ini saya akan membahas artikel mengenai dunia blogging dan ATOMBLOGKU tidak akan pernah bosan memberikan yang terbaik bagi pembaca.

Jumpa lagi dengan saya di Tutorial Blog, ya kali ini saya kaan mmeberikan tutorial mengenai cara memasang widget Profil Google+ Di Blog.

Widget Profil Google+ sangat membantu bagi pengunjung yang aktif di Google+ karena kalau mereka mengikuti kamu dan artikel blog kamu yang dibagikan di Google+ otomatis mereka  akan tahu updatean artikel blog kamu dan mampu menambah trafik pengunjung.

Dan kalau blog kamu tidak kamu pasang widget profil maka pengunjung akan bertanya-tanya ini blog punya siapa sih kok gak ada profilnya.Dan apabila pengunjung ingin menanyakan sesuatu tentang konten ke kamu maka akan lebih mudah kalau pengunjung tahu profil kamu.

Sangat menguntungkan bukan memasang widget satu ini saya juga memasangnya jangan luap ikuti saya juga hehe.Tenang saja caranya sangat mudah saya yakin kamu pasti langsung bisa.


Tapi widget ini tidak wajib dipasang di blog karena sebagian orang tidak mau menunjukan identitasnya ke publik dia hanya ingin membagikan hal yang bermanfaat saja namun tidak ingin dikenal.


Cara Memasang Widget Profil Google+ Di Blog


Saya akan menjelaskan caranya secar singkat dan jelas agar mudah dipahami oleh pemula atau yang masih awam didunia blog.Berikut adalah caranya :

Langkah Pertama, Masuk terlebih dahulu ke dashboard blog kamu dan kemudian masuk ke menu Tata Letak dan Setelah itu Klik Tambahkan Widget lalu akan muncul beberapa pilihan Wdiget.

Kamu bisa meletakan widget profil ini di posisi mana di tampilan blog kamu yang terpenting tidak mengganggu kenyamanan pengunjung.Tapi juga tergantung slot yang disediakan oleh tamplate blog tersebut.

Langkah Kedua, Setelah itu kalian tinggal cari widget yang berjudul Profil lalu kamu klik icon Tambah (+).Setelah itu Lanjut ke langkah ketiga.

Langkah Ketiga, Setelah mengklik icon Tambah (+) lalu akan tampil menu setting widget profil seperti gambar dibawah ini, Kemudian isikan judul Profil tersebut bisa “About Me” atau yang lainnya dan jangan lupa ceklist Tambahkan tentang saya, Seperti contoh gambar dibawah ini.


Langkah Kelima, , Lalu klik Simpan dan kamu tinggal Klik Simpan Setelan pada menu Tata Letak dan kamu sudah bisa langsung melihat hasilnya di blog kamu.

Dan pada tampilan blog saran saya jangan terlalu banyak memasang widget apalagi widget yang tidak berguna karena akan membuat blog kamu menjadi buruk dan bisa saja menambah lambat loading blog kamu.

Dan tentunya hal tersebut akan membuat pengunjung jengkel terhadap blog kamu karena loading yang lambat dan berat.Akhirnya pengunjung tidak jadi mengunjungi blog kamu.Saya pun pernah mengalaminnya.

Maka dari itu gunakanlah widget seperlunya dan blog yang minimalis, elegan, fast loading dan SEO Friendly itulah sebenarnya yang bisa membuat blog kamu semakin bagus dan disukai pengunjung.


Caranya cukup mudah bukan untuk menambahkan widget Profil Google+ di blog kamu.Sekarang blog kamu sudah tambah menarik dan lebih bagus, Jangan lupa Lihat Artikel Tutorial Lainnya DISINI.

Semoga artikel diatas dapat menambah wawasan kita dan pengetahuan kita semua mengenai khususnya dunia blogging.Jadi dukung terus saya agar saya lebih bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk kaian semua.

ATOMBLOGKU, Terimakasih sudah membaca artikel ini jangan lupa share dan komen ya sobat ATOM dan kalo kalian memiliki pertanya bisa langsung Contact saya, Salam ATOM.


0 Response to "Cara Mudah Memasang Widget Profil Google+ Di Blog Keren | ATOMBLOGKU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel