-->

Uji Coba

Perbedaan Laman Dan Post Di Blogger Dan Penjelasan Lengkap

Kembali lagi dengan saya kali ini saya akan membahas mengenai hal yang sangat cocokbagi orang yang masih awam didunia Blogging atau yang baru membuat Blog.

Karena kali ini saya akan mengulas tentang Pengertian, fungsinya dan perbedaan Laman dan Post di Blogger.Pasti yang masih baru didunia Blogging pasti bertanya – tanya apa sih perbedaanny antara laman dan post.

Langsung saja kita bahas dibawah ini simak baik – baik ulasannya ya sobat.

Laman apa sih itu laman? Seperti dilansir Wikipedia, Laman atau halaman adalah sumber dokumen atau informasi yang sesuai dan dapat diaksesmelalui perambanan web dan ditampilkan pada monitor atau perangkat seluler.



Sedangkan Post yaitu halaman yang muncul di depan blog namun selalu berubah dan berganti judul sesuai waktu penerbitannya.Post digunakan untuk menerbitkan sebuah postingan atau artikel secara terus menerus.Dan Post ini bersifat dinamis karena halamn post yang ditampilkan selalu bergantian berdasrkan waktu penerbitannya.

Laman atau sering disebut halaman statis karena sifatnya statis dan Laman di Blogger biasanya digunakan untuk membuat halaman – halaman khusus yang terhubung oleh blog.Contohnya seperti Laman Sitemap, Disclaimer, Contact Us, About Us, dan Privacy Police, umumnya dibuat untuk hal – hal seperti itu.

Silahkan Klik kata Sitemap dan lainnya untuk melihat car membuat Laman Sitemap dan lainnya.

Perbedaan dasar yang signifikat yang dapat dilihat antara Laman dan Post di Blogger yaitu :

1.Statis dan Dinamis

Laman bersifat statis dan Post bersifat dinamis.

2.Cara membuat

Laman dibuat di blogger dengan masuk Menu Halaman -- menuju Halaman Baru dan tampil laman kosong.
Post dibuat di blogger dengan masuk ke Menu Postingna – Entri Baru dan tampil Halaman post editor.

3.Jumlah

Diblogger kita dibatas membuat 20 Laman, Sedangkan kita tidak diabtasi dalam membuat post.

4.Tampilan Blog

Laman ditmapilkan dengan cara mengunjingi link yang berada di menu navbar atau tab atau pilihan dengan link menuju Laman.Sedangkan Post ditampilkan di Homepage Blog berdasarkan waktu penerbitannya dengan urutan waktu terlama sampai waktu terbaru dan tergantung setingan yang diatur.

5.Tujuan Digunakan

Laman ditujukan untuk meyampaikan pesan atau menyampaikan informasi pribadi.Sedangkan Post ditujukan untuk menampilkan sebuah konten berupa kata, gambar,video dan lainnya yang bermanfaat bagi pembaca.

6.Label

Laman tidak ditampilkan atau tidak diberi label.Sedangkan Post dapat diberkian label waktu akan dipublikasikan dan biasanya post dikelompokan dengan label tersebut.

7.Alamat Atau Link

Laman : http://www.atomblogku.net/p/about.html
Post : http://www.atomblogku.net/2018/01/tips-mendaftar-google-adsense-diterima.html

Terlihat bukan perbedaan alamat pada keduannya.

8.Toolbar dan Settingan

Saat kita menulis Laman atau Post terdapat toolbar dan menu settingan untuk mendukung pembuatan laman dan post.Namun ada perbedaan antara Laman dna Post yaitu semua menu toolbar dan menu setting pada Post ada atau lengkap.Namun pada Laman Setting Label, Setting Lokasi, Setting Penjadwalan, dan Setting custom url atau alamat.

Post dapat dikelompokan denga label dan dapat mengcustom alamat/url nya juga dapat menentukan kapan akan dipublikasikan,menentukan lokasi, menambahkan deskripi dan lainnya.Tapi pada Laman hal tersebut tidak bisa dilakukan karena sudah deflaut dari blogger.

Bagaimana sudah mengertikan atau masih bingung tapi menurut saya kalian pasti sudah mengerti karena hal ini adalah hal dasar dan jugu hal yang tidak usah diambil pusing.

Seperti iulah ulasan artikelnya semoga artikel diatas bermanfaat bagi kita semua dan menambah wawasan kita khususnya didunia blogging.Dan terus kunjungi ATOMBLOGKU karena kalian ada kami ada.

0 Response to "Perbedaan Laman Dan Post Di Blogger Dan Penjelasan Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel