-->

Uji Coba

Resource Hacker 5.1.4

Resource Hacker adalah freeware yang bisa kamu gunakan untuk melihat, memodifikasi, merename, menambahkan, menghapus dan mengekstrak resource yang ada di sistem operasi Windows.

Apakah kamu tidak puas dengan tampilan atau kinerja standar dari sistem operasi Windows? Jika kamu ingin memodifikasi Windows sesuai dengan keinginan kamu, Resouce Hacker bisa menjadi tools yang tepat untuk kamu gunakan.
Perangkat lunak ini akan sangat berguna bagi Anda yang hobi atau ingin memodifikasi masing-masing aspek pada sistem operasi Windows yang terpasang pada komputer Anda, mulai dari tampilan, suara, animasi, font dan lain sebagainya. Fitur-fitur yang disediakan Resource Hacker untuk memproses data resource dari file sistem dari sistem operasi Microsoft Windows tersebut secara umum yaitu View, Extract, Modify, Add, dan Delete.

1.View: Dapat membuka dan melihat data resource dari sebuah file sistem. Pengguna akan dapat melihat data resource grafis seperti JPG, Bitmap, Icon, Curso, Gif dan AVI. Data resource audio seperti WAV dan MIDI dapat diputar dan didengarkan. Menu dan Dialog serta String Table, Delphi Form, Accelerator, Message Table dan VersionInfo dapat ditampilkan dalam bentuk skrip resource.

2.Extract: Data resource yang terdapat pada file tersebut dapat diekstrak dan disimpan sebagai sebuah file tersendiri.

3.Modify: Data resource dapat dimodifikasi sesuai keinginan pengguna. Data resource berbentuk grafik dan audio dapat diganti dengan file lain yang sesuai. Untuk Menu, Dialog dan lainnya dapat dimodifikasi dengan menggunakan skrip resource yang telah disediakan perangkat lunak ini. Tampilan serta posisi dari Menu dan Dialog tersebut juga dapat disesuaikan.

4.Add: Menambahkan data resource baru pada sebuah aplikasi sistem dengan menyalinnya dari file resource lain yang memiliki format .res.

5.Delete: Data resource yang telah ada tetapi tidak terpakai atau tidak berguna dapat dihapus atau dihilangkan sehingga bisa membuat file menjadi lebih kecil dan ringan.

Lisensi: Freeware
Developer: Angus Johnson
Sistem Operasi: Windows XP/Vista/7/8/10

0 Response to "Resource Hacker 5.1.4"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel