-->

Uji Coba

Cara Dan Tips Memilih Tamplate Blog Yang SEO Friendly | ATOMBLOGKU


Tips Dan Cara Memilih Tamplate Blog Yang SEO Friendly - ATOMBLOG, Hallo sobat ATOM Salam ATOM, kali ini saya akan membahas mengenai artikel yang berisi tentang seputar Blog guys.Memulai membuat blog tentunya kita juga harus mencari tamplate blog bukan hanya tamplate yang keren namun menurut saya tamplate keren itu bukan faktor utama.

Faktor utama adalah menurut saya ya jelas artikel yang orisinil, berkualitas dan tidak copas.Dan kalau ada faktor utama kita juga harus mencari faktor pendukung agar blog kita menjadi lebih baik.Menurut saya SEO adalah faktor pendukung agar blog kita terlihat/terindex dan mendapat posisi teratas dimesin pencarian.

Selain tamplate yang simpel, elegan,menu navigasi yang mudah dipahami oleh pemabaca dan tamplate yang SEO Friendly.Nah yang belum tau SEO Friendly itu apa bisa dibaca penjelsanya DISINI.

Saat kalian membuat blog kalian akan diberikan pilihan tamplate dari pihak blogger dan kalau kalian kurang puas atau tidak ada tamplate dari pihak blogger yang sesua dengan keinginan kalian, tenang kalian tinggal mencarinya digoogle banyak orang yang menyediakan atau membuat custom theme atau template.Dan tamplate ada yang berbayar dan ada yang free atau gratis.

Namun tamplate yang keren itu tidak bisa dijadikan jaminan kalau blog kalian akan berada diposisi atas mesin pencari atau blog kalian banyak pengunjung.Namun saya sudah berkali-kali mengatakan faktor utama agar blog kalian menjadi yang terbaik dan berkualitas yaitu artikel yang orisinil dari pemikiran kalian dan tulisan kalain sendiri dan tidak copas artikel lain atau plagiat konten sehingga artikel kalian itu memiliki kualitas yang tidak dimiliki orang lain.

Dibawah ini beberapa tips dan cara untuk memilih tamplate blog yang SEO Friendly

  • Responsive
Responsive penjelasan singkatnya yaitu layout tamplate tersebut dapat menyesuaikan dengan resolusi layar atau device pengunjung, Contohnya saat kita mengakses satu website ydengan smartphone maka layout tamplate tersebut akan mengikuti resolusi layar smartphone tersebut. Mencari tamplate yang responsive pada umumnya orang yang membuat atau menyediakan sekarang sudah banyak yang mendukung semua resolusi layar atau device pengunjung.

Dengan tamplate yang responsive anda tidak usah khawatir akan tampilan blog anda saat tampil pada resolusi layar yang berbeda karena tamplate blog anda akan menampilkan sebaik mungkin dan tersusun baik.Kalian bisa mengecek di Google Mobile-Friendly Test untuk tamplate yang akan kalian unduh apakah sudah responsive atau belum.

Caranya cukup mudah simak ulasan berikut:

1.Kunjungi Google Mobile-Friendly Test dan kalian akan muncul hompage dari Google Mobile Friendly Test lalu kalian copy alamat/link bog/web kalain setelah itu kalian pastekan dikolom pengujian dan klik jalankan pengujian, seperti gambar dibawah ini.

2.Setelah kalian klik jalankan pengujian lalu akan tampil hasil pengujian kalau muncul tulisan Halaman Ini Mobile-Friendly berarti blog/web kalian responsive guys, seperti gambar dibwah ini



  •    User Friendly

User Friendly yaitu tamplate yang elegan, minimalis,enak dibaca,enak dipandang dan mudah dipahami adalah tamplate yang disukai oleh google.Jadi pengunjung tidak kebingungan saat meliaht blog kita atau kesulian saat akan melakukan sesuatu.

Dan ada beberapa widget yang mempermudah pengunjung saat berada diblog kalian diantaranya yaitu seperti Kolom pencarian, Artikel yang paling dilihat/terpopuler, Artikel terbaru, dan sebagainnya.Intinya buatlah blog anda nyaman untuk dipandang.
  • Markup Data Struktur Yang Valid
Kita tahu bwasannya sangat banyak sekali pencarian google setiap harinya, setipa pencarian tersebut memiliki tujuan masing-masing.Markup data struktur merupakan faktor utama saat kalian mencari sebuah tamplate karena marku data struktur yang valid ( baik ) dapat mempermudah blog kalian ditemukan dimesin pencari dan menganalisanya dengan benar.Kalian dapat mengecek GoogleStructured Data Testing Tool. Caranya yaitu :

Pertama,cari tamplate blog yang akan kalian uji,contohnya saya menggunakan tamplate Arlina Design klik menu demo untuk melihat review tamplatenya lalu kalian copy link/alamat Demo tamplate tersebut.

Kedua,ketik digoogle Google Structured Data Testing Tool lalu kalian akan dibawa dihalaman google structured data testing tool lalu paste kan link/alamat demo tadi yang kalian copy dan klik Jalankan Pengujian seperti gambar dibawah ini.


Ketiga,Setelah mengklik Jalankan Pengujian maka akan tampil hasil pengujian ,seperti pada gambar dibawah ini yang berada didalam kota merah dan yang saya garis bawahi merah tertera bahwa terdektesi tidak ada kesalahan di 5 item yaitu WebPage,WPHeader,Creative Work,WebSite,Site Navigation Element tidak terdeteksi adanya kesalahan berarti tamplate tersebut Struktur Datanya valid (Baik).

  • Loading Cepat
Blog yang yang memiliki loading cepat sangat berpengaruh bagi blog kedepannya, karena google sudah mengumumkan bahwa kecepatan loading sebuah blog sangat berpengaruh dalam hal ranking pada mesin pencari.

Blog yang lama/berat sangat buruk untuk blog kita kedepannya.Yang saya maksut loading cepat bukan saat meload halaman blog tapi seberapa cepat blog tersebut memproses data dan menampilkan pada perangkat pengunjung.Untuk menguji loading cepat blog dapat menggunakan  Google Page Speed Insight, Caranya yaitu :

Pertama, Copy link/alamat blog/web kalian lalu Kunjungi Google Page Speed Insight selanjutnya paste kan alamat blog/web kaian kedalam kolom Analisis dan setelah dipaste kalian klik Analisis.

Kedua, Maka akan tampil hasil loading cepat blog kalian untuk mobile/seluler dan dekstop sudah tertera seperi gambar dibawah ini.

Google Page Speed Insight | ATOMBLOG

Diatas ialah bebrapa tips dan cara untuk memilih tamplate blog yang SEO Friendly.Namun perlu kalian tahun tidak ada tamplate yang sempurna atau yang 100% SEO Friendly itu semua tergantung dari kualitas konten kalian sendiri.Nah menurut saya bebrapa tips diatas sudah dapat dijadikan pegangan untuk mencari tamplate blog yang SEO Friendly.


Tips Dan Cara Memilih Tamplate Blog Yang SEO Friendly ATOMBLOG, Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat jangan lupa share dan komen ya sobat ATOM dan kalo kalian memiliki pertanya bisa langsung komen atau Contact saya,Salam ATOM

0 Response to "Cara Dan Tips Memilih Tamplate Blog Yang SEO Friendly | ATOMBLOGKU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel