-->

Uji Coba

Pengertian Backlink, Manfaat Dan Cara Mendapatkan Backlink Mudah

ATOMBLOGKU, Hallo sobat ATOM, kembali lagi dengan saya dan kali ini saya akan membahas artikel mengenai dunia blogging dan ATOMBLOGKU tidak akan pernah bosan memberikan yang terbaik bagi pembaca.

Disini saya akan membahas seputar Backlink.Pasti yang baru didunia blogging belum tahu apa itu backlink, manfaatnya apa sih buat blog dan cara membuat dan mendapatkannya gimana.

Dibawah  ini akan saya ulas lebih lanjut mengenai pembahasan judul diatas.Kalau kalian ingin menambah Viewers atau pengunjung blog kamu kamu harus optimalkan terlebih dahulu blog kamu agar dapat diserp di google dan salah satunya menggunakan Backlink.

Apa Itu Backlink ?


Seperti dilansit Wikipedia, Backlink juga disebut atau dikenal link masuk, inbound link, inlink, dan pranala balik, yaitu link yang masuk ke sebuah web atau blog atau kesebuah halaman web/blog.

Jadi, Backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web atau web/blog,situs web/ domain tingkat atas,halaman web/blog dari node web lain.
Manfaat Backlink ?

Kenapa saya tadi bilang optimalkan terlebih dahulu blog kamu agar pengunjung atau viwers blog kamu banyak yaitu salah satunya selain SEO adalah Backlink.Karena semakin banyak backlink yang kamu dapat untuk blog kamu hal tersebut akan mempengaruhi popularitas blog kamu.



Kalau berbicara diluar SEO, backlink mungkin hanya sebuah budaya atau kepentingan pribadi untuk menunjukan siapa yang memperhatikan halamanya.

Dan backlink ini sangat mempengaruhi popularitas,dan peringkat blog kamu dimata search engine karena search engine juga mencari situ yang paling banyak menerima backlink.Dan juga backlink dapat menaikan tingkat blog kamu digoogle pagerank.

Dilihat dari SEO backlink memiliki efek yang sangat besar salah satu efek tersebut seperti yang saya katakan diatas, mulai menaikan viwers blog, google pagerank, popularitas dan peringkat.Efek tersebut sangat baik dimata google apalagi backlink yang direkomendasikan oleh pihak Google.

Karena salah satu faktor penilaian Google adalah faktor backlink.Dan juga saya mengatakan backlink sangat berpengaruh untuk blog kamu agar menjadi blog yang lebih bagus dimata google namun saya berkata demikian karena Backlink yang dihasilkan bagus untuk SEO nya dan ada juga Backlink yang buruk untuk SEO jadi saat kalian membangun backlink kalian harus paham betul Backlink yang baik untuk SEO Blog kamu itu yang mana.

Baca Juga : Pengertian Dan Manfaat SEO Untuk Blog


Macam – Macam Backlink


Backlink ada 2 macam yaitu Dofollow dan Nofollow, yang diperaktekan pertama kali oleh Matts Cuts dan Jason Shellen pada tahun 2005 guna membantu web master membangun web yang SEO yang baik.

1.Dofollow


Yaitu link yang memungkinkan Seacrh Engine untuk merayapi atau mengindex link tersebut.Dan menanam link dofollow dalam blog dapat membuat blog menjadi lebih baik. Dan menanam backlink Dofollow membantu untuk meningkatkan keterlihatan halaman dan juga meningkatkan keyword atau kata kunci artikel blog kita

Backlink Dofollow tidak memiliki atribute HTML ( rel=”nofollow” ) atau juga ditandai dengan atribute ( rel=”dofollow” ).Contoh Dofollow : 
<a href=” http://www.atomblogku.net/”> Atomblogku </a>

2.Nofollow


Yaitu link yang memberitahukan Search Engine atau mesin pencari untuk tidak merayapi link tersebut.Dan dengan adanya Nofollow membantu mengurangi beberapa jenis spam di Search Engine.

Ciri khas Backlink Nofollow yaitu memiliki atribute HTML (=”nofollow” ). Contoh Dofollow : 
<a href=” http://www.atomblogku.net/” rel=”nofollow”> Atomblogku </a>

Cara Mendapatkan Backlink


Mencari backlink yang baik kamu juga harus melihat kualitas website yang akan kamu tanam backlink.Mencari backlink atau mendapatkan backlink bisa melalui beberapa cara dibawah ini :

- Berkomentar di Blog Dofollow


Cari digoogle saya biasanya menggunakan keyword Blog Dofollow di google dan cari Blog Dofollow yang terbaru.Kunjungilah atau lakukan Blogwalking di Blog Dofollow dan berkomentarlah menggunakan bahasa yang baik. Dan gunakanlah Nama atau kata kunci dan alamat blog kamu di kolom komentar tersebut.

- Masuk ke Sebuah Forum



Daftarkanlah blog kamu di forum berhubungan dengan Dofollow dan buat sebuah postingan agar dikomentari oleh anggota lain.Jangan lupa tanamkan backlink di postinganmu Dan dari hal tersebut kamu berkesempatan mendapatkan backlink.namun jangan sampai melanggar peraturan dari forum tersebut.

- Buat Blog Dummy


Blog dummy adalah blog yang kamu buat untuk menautkan link ke dalam blog kamu.Namun kamu juga haru memperhatikan perkembangan blog dummy kamu walau memakan waktu yang lama.Namu hal tersebut efektif untuk mendapatkan backlink secara gratis.

Dan selain cara diatas banyak cara lainnya mendapatkan backlink secar gratis dan mudah ada juga backlink yang perbayar kalau kamu punya modal.

Itulah ulasan saya seputar Backlink dan semoga artikel diatas menambah wawasan kita semua dan bermanfaat bagi kita semua.

ATOMBLOGKU, Terimakasih sudah membaca artikel ini jangan lupa share dan komen ya sobat ATOM dan kalo kalian memiliki pertanya bisa langsung Contact saya.

0 Response to "Pengertian Backlink, Manfaat Dan Cara Mendapatkan Backlink Mudah "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel