-->

Uji Coba

Cara Simpel Memasang Widget Fanspage Facebook Di Blog

ATOMBLOGKU, Hallo sobat ATOM, kembali lagi dengan saya dan kali ini saya akan membahas artikel mengenai dunia blogging dan ATOMBLOGKU tidak akan pernah bosan memberikan yang terbaik bagi pembaca.

Setelah kita membuat Blog kita harus melengkapi tampilan blog yang belum ada atau yang dibutuhkan seperti widget Fanspage facebook (Tergantung kebutuhan), Recent Post, Widget Arsip, Dan lainnya.

Baca juga Tutorial Widget lainnya DISINI

Dan sekarang saya akan membahas cara memasang widget Fanspage Faecbook ke Blog kita.Sebenarnya widget ini tidak wajib dipasang diblog kita, widget fanspage sekali lagi hanya tergantung kebutuhan pengguna, kalau pengguna tidak telalu membutuhkan widget ini tentunya tidak usah dipasang dan disini saya akan menerangkan bagaimana cara memasang widget fanspage facebook di blog kita bagi yang ingin memasang wdiget ini.

Sebelum ke pembahasan lanjutnya kamu buat terlebih dahulu Fanspage Facebook kamu dan yang sudah punya atau sudah membuat Fanspage Facebook langsung saja baca ulasan dibawah. Dan bagi yang belum membuat Fanspage Facebook bisa langsung kunjungi link berikut https://www.facebook.com/pages/create.php dan buatlah Fanspage sesuai selera kamu.

Dan kalau sudah selesai membuatnya mari lanjut ke pembahasan selanjutnya.Memasang Fanspage Facebook yaitu untuk menambah like fanspage kita dari situs kita dan juga menambah pengunjung situ kita.

Berikut adalah Cara memasang Widget fanspage Di blog :

Langkah Pertama, Masuk ke dashboard fanspage difacebook kamu setelah itu copy link fanspage tersebut, seperti pada contoh gambar dibawah ini.


Langkah Kedua, Setelah mengcopy link fanspage kalian lalu kunjungi link ini https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin ,Setelah itu kamu akan mendapati tampilan halaman seperti contoh gambar dibawah.



Langkah Ketiga, Setelah itu isi formulir untuk mendapatkan gaya tampilan yang kamu suka.Kalau kamu bingung baca keteranga dibawah ini

*Keterangan
  • Url Halaman Facebook : Isi dengan Link atau URL Fanspage yang tadi kamu copy.
  • Tab : Isi sesuai selera disitu ada pilihan ; MIS, TIMLINE, LINIMASI, PESAN, ACARA.
  • Width/Lebar : Isi lebar tampilan fanspage sesuai selera.
  • Heigth/TinggiIsi tinggi tampilan fanspage sesuai selera.
  • Gunakan Judul Yang Lebih Kecil : Menggunakan Judul Fanspage menjadi lebih kecil.
  • Sesuaikan dengan lebar wadah plugin : Menyesuaikan lebar fanspage tersebut dengan wadahnya.
  • Tampilkan wajah teman : menampilkan wajah/foto profil teman yang menyukai fanspage.
  • Sembunyikan foto sampul : maskutnya foto sampul fanspage kamu akan disembunyikan.
Langkah Keempat, Setalh mengisi formulir dan sudah mendapat tampilan fanspage yang sesuai denga selera kamu, setelah itu klik Dapatkan Kode.


Langkah Kelima, Copy kode pertama setelah itu masuk ke dashboard blog kamu masuk ke menu Tata Letak lalu tambahkan widget HTML/Javascript dan Pastekan kode pertama tadi, Kemudian copy kode kedua dan paste dibawahkode pertama tadi Dan klik Simpan --> Simpan Setelan.

Selesai, sekarang kamu sudah bisa langsung melihat hasilnya diblog atau situs kamu.Bagaimana simpelkan cara memasang fanspage facebook diblog kita.

Dan semoga artikel ini bermanfaat bagi ktia semua dan menambah wawasan kita khususnya di dunia blogging.

ATOMBLOGKU, Terimakasih sudah membaca artikel ini jangan lupa share dan komen ya sobat ATOM dan kalo kalian memiliki pertanya bisa langsung Contact saya.

0 Response to "Cara Simpel Memasang Widget Fanspage Facebook Di Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel