-->

Uji Coba

Penjelasan Menu Dashboard Blog Lengkap Beserta Gambarnya | ATOMBLOGKU

ATOMBLOGKU, Hallo sobat ATOM, kali ini saya akan membahas mengenai artikel yang berisi tentang dunia blogging.Untuk yang belum tahu Penjelasan dan Fungsi Menu – Menu Dashoard Blogger baca artikel dibawah ini.

Apa Itu Dashboard Blog ?

Dashboard blog atau bahasa Indonesianya Dasbor yaitu singkatnya halaman kontrol utama.Pada dashboard admin dapat mengontrol blog,memantau dan mengedit blog dan lainnya untuk mengelola blognya.

Dan dashboard blog hanya dapat diakses oleh admin atau penulis yang diijinkan yang berkontribusi dalam hal menulis artikel tapi tidak sepenuhnya mendapat akses penuh seperti admin.

Setelah kamu Login/Masuk  pada Blogger.com kamu akan diarahkan pada menu dashboard blog seperti pada gambar dibawah ini.Dan di situlah kamu mengontrol blog,memantau dan mengedit blog dan lainnya untuk mengelola blog kamu.

Setelah kalian masuk dashboard bagi pemula tentunya belum tahu fungsi atau penjelasan menu – menu yang ada.Silahkan baca dibawah ini mengenai penjelasan menu – menu dashboard.

Penjelasan Dan Fungsi   Menu Di Dashboard Blogger

Penjelasan Menu Dashboard Blog | ATOMBLOGKU

Dibawah ini beberapa penjelasan tentang menu-menu dashboard blog di Blogger.com dan saya akan menjelaskan secara singkat dan jelasnya saja.Penjelasan Menu Sesuai dengan nomer pada gambar diatas :

  1. Buat Blog Baru

Menu tersebut bisa dibilang adalah daftar nama Blog yang kamu punya dan menu untuk membuat blog baru tapi dengan akun gmail yang sama.Tinggal klik tanda arah panah kebawah lalu muncul daftar nama blog yang kamu mimiliki dan menu buat blog baru

  1. Postingan

Yaitu menu untuk melihat, mengedit, memperbarui, mendelete, share, menambahkan/menghapus label artikel atau postingan/konten yang kita Publikasikan.

  1. Statistik

Statistik yaitu menu untuk menampilkan statistik lengkap blog anda seperti Ikhtisar, Postingan, Sumber lalu lintas, Pemirsa.
  • Ikhtisar : yaitu menu untuk menampilkan data jumlah pengunjung, data postingan, data pemirsa, dan sumber lalu lintas.
  • Postingan : yaitu menu untuk menampilkan jumlah penayangan setiap entri postingan/artikel dan laman.
  • Sumber lalu llintas : yaitu menu untuk menampilkan penayangan URL perujuk dan situ perujuk setiap entri nya da juga melihat kata kunci yang ditelusuri.
  • Pemirsa : yaitu menampilkan data negara yang paling banyak mengunjungi blog kamu dan menggunakan browser dan sistem operasi apa.

  1. Komentar

Menu yang berfungi menampilkan seluruh komentar pada di blog kamu disetiap artikelnnya.

  1. Kampanye

Menu yang berfungi untuk mempromosikan atau mengiklankan Blog kamu menggunakan Google Adword tapi sistem ini kamu harus mengeluarkan biaya.

  1. Halaman

Menu untuk menampilkan daftar laman/hakaman statis yang berbeda dengan postingan.Menu ini sering digunakan untuk membuat laman About, Disclaimer, Privacy police, Sitemap, dan Contact.Baca pada postingan ini About, DIsclaimer, Contact Us, Privacy Police, dan Sitemap untuk cara membuat Laman seperti diatas.

  1. Tata Letak

Menu berfungsi untuk menghapus widget, mengatur letak widget, letak iklan dan letak widget lainnya dan juga bisa menambahkan widget lainnya.

  1. Tema

Menu ini untuk mengganti tamplate, membackup tamplate, dan mengedit tamplate langsung di menu Edtit HTML.

  1. Setelan

Menu ini untuk mengganti judul blog, memberikan deskripsi blog dan lainnya.Didalam menu setelah terdapat lagi menu yaitu :
  • Dasar :  menu untuk mengatur judul,deskripsi ,alamat,penulsi dan pembaca blog.
  • Postingan,Komentar dan Berbagi : menu ini untuk mengatur postingan, komentar dan berbagi.
  • Email : Menu untuk menyetel email notifikasi.
  • Bahasa dan Pemformatan  : menu untuk mengatur bahasa dan format waktu.
  • Preferensi Penelusuran : Menu untuk mengatur penelusuran berupa tag meta, google search console dan text robot.txt.
  • Lainnya : Menu untuk mengimpor artikel,halaman,komentar dan untuk menghapus blog dan pengaturan lainnya.
  • Setelan Pengguna : Menu untuk mengatur prfoil pengguna, bahasa blog dan notifikasi email.

  1. Entri Baru

Menu ini berfungi untuk membuat artikel atau postingan baru dan kamu akan diarahkan ke halaman Entri Baru dan didalam halaman tersebut juga ada menu – menu untuk menulis artikel, Penjelasannya dapat dibaca pada postingan ini .

  1. Penghasilan

Yang satu ini ketinggalan ane munculin pada dashboard karena menu ini akan tidak akan muncul jika di menu.Singkatnya Menu Penghasilan yaitu menu dimana kita mendaftarkan blog kita ke Google Adsense untuk mendapatkan uang dari Adsense.Cara menampilkan Menu Penghasilan dapat dibaca pada postingan ini .

Sekarang kalian sudah pahamkan penjelasan mengenai menu – menu pada dashboard blog di Blogger.com.

Lihat juga : Penjelasan Dan Fungsi Fitur Post Editor Sebelum Menulis Artikel/Postingan Lengkap

ATOMBLOGKU, Terimakasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat jangan lupa share dan komen ya sobat ATOM dan kalo kalian memiliki pertanya bisa langsung Contact saya, Salam ATOM.

0 Response to "Penjelasan Menu Dashboard Blog Lengkap Beserta Gambarnya | ATOMBLOGKU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel